Barseso

Selasa, 27 April 2010 03.10 Diposting oleh sang pemimpi
ada sebuah cerita, dulu pada jaman bani isroil, hiduplah seorang laki-laki yang tekun beribadah dan karena saking tekunnya,ia pun mendapat julukan Al-abid. doanya sangat mustajab, konon jika ia mendo'akan orang sakit maka yang sakit akan sembuh seketika.

karena itu maka, iblis ngadakan rapat raksasa dihadapan para syaitan yang tujuannya tak lain adalah untuk menggoda dan menjerumuskan si barseso.
iblis : siapa yang bisa menyesatkan org ini, sungguh ia telah membutakan kalian
ifrit : aku akan menyesatkan ia, andai aku tak bisa maka aku bukan kekasihmu!
iblis : ya...kamu berangkatlah padanya........
ifrit..: ngenggggg..........................zzzzzzzzzzzz(terbang)

ifritpun pergi dan ia menuju ke sebuah rumah bani isroil, dimana di keluarga itu ada ada seorang putri yang sungguh luar biasa cuantik, ifrit menak-nakuti gadis itu sampai gadis itu shock dan seperti orang gila,.kemudian ifrit datang dengan rupa manusia
ifrit : jika kalian menginginkan putri kalian sembuh maka datangilah rahib Barseso mintalah pertolongan padanya.

maka keluarga itu pun membawanya kepada Barseso, setelah di doakan oleh barseso maka putri mereka sembuh dan merekapun bergegas untuk membawa putri mereka pulang. di perjalanan pulang ifrit kembali menakut-nakuti sang putri, sang putripun kembali sakit dan ifrit kembali merubah rupanya dan menemui keluarga itu kembali
Ifrit : jika kalian menginginkan putri kalian sembuh, maka kalian harus meninggalkan putrimu di rumah sang rahib. atas saran ifrit maka keluarga itu meninggalkan putri mereka di rumah sang rahib, meskipun sang rahib menolak, tetapi mereka memaksakannya.

meski sudah tinggal satu rumah, tetapi sang rahib berpuasa dan pada malam hari dia beribadah sehingga syaitan pun kesulitan untuk menggodanya. saat sang putri memberi dia makan dan meskipun ketika mengkambuhkan sakit sang putri, dia tetap memalingkan wajah. Tetapi setelah beberapa masa usaha syaitan menemui titik terang, sang rahib melihat wajah sang putri yang sangat cuantik, lalu diapun melakukan pendekatan dan akhirnya diapun menzinainya hingga hamil.

di saat seperti itu, datanglah syaitan dan berkata pada sang rahib " sungguh engkau telah menghamilinya dan tiada yang bisa menyelamatkanmu dari hukuman sang raja kecuali jika engkau membunuhnya dan menguburnya dibawah souma'ahmu, nanti jika keluarganya menanyakan dia maka katakan pada mereka bahwa ajal dia sudah datang dan ia meninggal, maka mereka akan mempercayai kematian putri mereka"

karena panik, ia pun melakukan saran syaitan dan ketika keluarganya datang, maka ia mengatakan hal demikian dan keluarganya pun mempercayainya. dan merekapun kembali ke rumah mereka. ketika sampai di rumah, ifrit datang dengan rupa manusia dan mengatakan hal yang sesungguhnya " sesungguhnya sang rahib telah menghamili dan menyembelih putri kalian.

singkat cerita, kasus ini pun terbongkar dan rahib di tangkap dan di salib, di saat seperti itu ifrit datang kepada Barseso
ifrit : " sesungguhnya akulah yang telah menyutradarai kasusmu dan aku pula yang mampu menyelamatkan kamu , aku bisa bersaksi pada mereka bahwa kamu bukanlah pelaku yang menyembelih sang putri dan pasti mereka percaya tapi jika engkau mau bersujud padaku".
Barseso : bagaimana aku bisa sujud padamu, sedangkan aku disalib.
ifrit : cukup isyaroh dengan anggukan

barseso pun melakukan apa yang dikatakan oleh syaitan, dan syaitan pun berkata
ifrit : "aku berlepas tangan dari apa yang kamu lakukan".

dalam Al-quran ada ayat yang artinya begini
Seperti syaitan ketika berkata pada manusia " kufurlah" maka ketika manusia kufur maka merekapun berkata " Sungguh saya terbebas dari kamu, sesungguhnya saya takut kepada Alloh Tuhan Semesta Alam"

sesungguhnya syaitan itu akan melakukan segala cara untuk menjerumuskan umat manusia, mereka akan melakukan dari depan, belakang, dari samping bahkan mereka akan masuk dari pembuluh darah kita, mereka akan mencari teman sebanyak-banyaknya untuk menemani mereka di neraka.
oleh karena itu saudaraku mari kita senantiasa berdoa, meminta perlindungan dan pertolongan kepada Alloh SWT, agar kita terlindung dari godaan-godaan syaitan.

"ada fersi lain dari pengakuan Barseso kepada keluarga sang Putri bahwa Putri mereka telah sembuh dan pulang kerumah mereka"

1 Response to "Barseso"

  1. xylinanajar Says:

    TINNAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR
    TINNAR SOLITAR SOLITAR suppliers of metal SOLITAR SOLITAR SOLITAR titanium blue SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR titanium trim hair cutter reviews SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR SOLITAR titanium lug nuts SOLITAR titanium meaning SOLITAR SOLITAR

Posting Komentar